ASBAR BURMIN, Penulis and Asminarsih Zainal Prio, Pembimbing 1 and Indriono Hadi, Pembimbing 2 (2020) PENGARUH PEMBERIAN EDUKASI TERHADAP PENGETAHUAN DAN KEMANDIRIAN PADA KELUARGA DENGAN ANGGOTA KELUARGA YANG MENDERITA ISPA. Karya Tulis Ilmiah thesis, Poltekkes Kemenkes Kendari.
|
Text
LITERATUR ASBAR BURMIN (1).pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Pendahuluan: Tingkat keparahan penyakit Infeksi Saluran Prenafasan Akut (ISPA), Sangat Di pengaruhi kemampuan keluarga mengontrol dan merawat anggota keluarga yang sakit dirumah. Ketidakmampuan keluarga memahami dampak serta bagaimana menangani masalah ISPA menyebabkan masalah dalam keluarga.Tujuan: Tujuan dari literatur review ini adalah untuk mengetahui apakah edukasi memiliki pengaruh terhadap pengetahuan dan kemandirian keluarga dengan anggota keluarga yang menderita ISPA. Metodologi: penelitian ini menggunakan metode literature review berisi uraian tentang teori, temuan dan bahan penelitian lain yang di peroleh dari bahan acuan untuk di jadikan landasan kegiatan penelitian. Hasil: berdasarkan 4 hasil penelitian yang didapatkan pemberian edukasi sangat berpengaruh terhadap peningkatan pengetahuan dan kemandirian keluarga dalam merawat anggota keluarga yang menderita ISPA. Kesimpulan: pemberian edukasi terhadap keluarga sangat berpengaruh terhadap peningkatan pengetahuan dan kemandiran keluarga dalam mencegah maupun merawat keluarga yang menderita ISPA. Pemilihan metode dan media edukasi juga dapat berpengaruh terhadap keefektifan pemberian edukasi. Kata kunci: Edukasi, pengetahuan dan kemandirian, keperawatan keluarga
Item Type: | Thesis (Karya Tulis Ilmiah) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Edukasi, pengetahuan dan kemandirian, keperawatan keluarga |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Jurusan Keperawatan > Prodi D-III Keperawatan |
Depositing User: | Unnamed user with email info@poltekkes-kdi.ac.id |
Date Deposited: | 18 Feb 2021 01:09 |
Last Modified: | 18 Feb 2021 01:09 |
URI: | http://repository.poltekkes-kdi.ac.id/id/eprint/1851 |
Actions (login required)
View Item |