Jayadi, Penulis and Nurfantri, Pembimbing 1 and Dian Yuniar Syanti Rahayu, Pembimbing 2 (2016) IDENTIFIKASI ASPEK AFEKTIF DARI STATUS MENTAL PADA LANSIA DI PANTI SOSIAL TRESNA WERDHA MINAULA KENDARI TAHUN 2016. Karya Tulis Ilmiah thesis, Poltekkes Kemenkes Kendari.
|
Text
KTI.pdf Download (492kB) | Preview |
Abstract
Jayadi (P00320013049) identifikasi aspek afektif dari status mental pada lansia di panti sosial tresna werdha minaula kendari tahun. Yang dibimbing oleh Nurfantri, S.Kep, Ns, M.sc dan Dian Yuniar Syanti Rahayu, SKM, M.kep (xii + 48 halaman + 8 lampiran + 3 tabel). Aspek afektif adalah perilaku-perilaku yang menekankan pada aspek perasaan dan emosi, seperti minat, sikap, apresiasi, dan cara penyesuaian diri. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi aspek afektif dari status mental pada lansia dip anti sosial tresna werdha minaula kendari. Variabel penelitian ini yaitu lansia dan aspek afektif. Jenis penelitian ini adalah survey deskriptif yang dilakukan pada bulan februari sampai 17 juli 2016. Sampel penelitian berjumlah 70 orang yang di ambil secara purposive sampling. Data diperoleh dari data sekunder dan primer dengan instrument penelitian adalah lembar kuesioner. Data disajikan secara deskriptif dalam bentuk tabel distribusi frekuensi dan dinarasikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kategori aspek afektif, di dapatkan aspek afektif baik sebanyak 32 orang (45,71%) dan terjadi penurunan sebanyak 38 orang (54,29%). 38 orang lansia yang mengalami penurunan fungsi afektif 20 di antaranya berjenis kelamin laki dan 18 orang berjenis kelamin perempuan.
Item Type: | Thesis (Karya Tulis Ilmiah) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | aspek afektif, status mental, dan lansia |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Jurusan Keperawatan > Prodi D-III Keperawatan |
Depositing User: | Unnamed user with email info@poltekkes-kdi.ac.id |
Date Deposited: | 13 Sep 2018 03:47 |
Last Modified: | 13 Sep 2018 03:47 |
URI: | http://repository.poltekkes-kdi.ac.id/id/eprint/392 |
Actions (login required)
View Item |