IDENTIFIKASI TINGKAT KEPUASAN LANSIA TERHADAP PELAYANAN DALAM PEMENUHAN KEBUTUHAN DASAR DI PANTI SOSIAL TRESNAWERDHA MINAULA KENDARI TAHUN 2016

DESY NOVITASARI, Penulis and Dali, Pembimbing 1 and Muhaimin Saranani, Pembimbing 2 (2016) IDENTIFIKASI TINGKAT KEPUASAN LANSIA TERHADAP PELAYANAN DALAM PEMENUHAN KEBUTUHAN DASAR DI PANTI SOSIAL TRESNAWERDHA MINAULA KENDARI TAHUN 2016. Karya Tulis Ilmiah thesis, Poltekkes Kemenkes Kendari.

[img] Text
KTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

DESY NOVITASARI (P00320013074) Identifikasi Tingkat Kepuasan Lansia Terhadap Pelayanan Petugas Dalam Pemenuhan Kebutuhan Dasar Di Panti Sosial Tresna Werdha Minaula Kendari Tahun 2016. Dibimbing oleh Dali SKM.,M.Kes dan Muhaimin Saranani S.Kep.,Ns.,M.Sc (xiii+72 halaman+10 lampiran+8 tabel). Kepuasan adalah perasaan senang seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesenangan terhadap aktivitas dan suatu produk dengan harapan, rasa senang dan kelegaan seseorang dikarenakan mengkonsumsi suatu produk atau jasa untuk mendapatkan pelayanan semua jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengindentifikasi tingkat kepuasan lansia terhadap pelayanan petugas dalam pemenuhan kebutuhan dasar di Panti Sosial Tresna Werdha Minaula Kendari. Variabel penelitian ini yaitu Kebutuhan Nutrisi, Kebutuhan Personal Hygiene, Kebutuhan Eliminasi Dan Kebutuhan Psikologis. Jenis penelitian ini adalah penelitian Deskriptif yang dilakukan pada tanggal 23 Februari sampai dengan 08 Juni 2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh lanjut usia di panti sosial tresna werdha minaula kendari yang berjumlah 94 orang. Sampel penelitian ini 47 responden dengan cara menggunkan teknik Purposive Sampling. Instrumen penelitian ini yaitu lembar Koesioner. Tingkat Kepuasan Lansia Tentang Pelayanan Pemenuhan Kebutuhan Dasar Di Panti Sosial Tresna Werdha Minaula Kendari Tahun 2016 dari 47 responden sebanyak 44 orang (93,6%) responden mengatakan puas terhadap pelayanan yang diberikan di Panti Sosial Tresna Werdha Minaula Kendari dan sebanyak 3 orang (6,4%) mengatakan tidak puas dengan petugas pelayanan. Diharapkan bagi petugas pelayanan mempertahankan kualitas pelayanan yang ada Di Panti Sosial Tresna Werdha Minaula Kendari khususnya pemenuhan kebutuhan dasar manusia yang penting untuk seorang hidup lanjut usia yang tengah menikmati masa tua

Item Type: Thesis (Karya Tulis Ilmiah)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kepuasan, Lansia dan Pelayanan Petugas
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Jurusan Keperawatan > Prodi D-III Keperawatan
Depositing User: Unnamed user with email info@poltekkes-kdi.ac.id
Date Deposited: 12 Sep 2018 07:37
Last Modified: 08 Jul 2019 00:06
URI: http://repository.poltekkes-kdi.ac.id/id/eprint/385

Actions (login required)

View Item View Item