Putri, Puput Imelda and Nurlaela, Euis and Gobel, Sri Yunancy V. (2022) GAMBARAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KELAS III DARI SEGI MUTU PELAYANAN GIZI DI RSUD BAHTERAMAS PROVINSI SULAWESI TENGGAR. Karya Tulis Ilmiah thesis, Poltekkes Kemenkes Kendari.
|
Text
COVER.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (600kB) | Preview |
Abstract
Latar Belakang : kepuasan pasien adalah respon pasien terhadap ketidaksesuaian antara tingkat kepentingan sebelumnya dan kinerja aktual yang dirasakannya setelah pemakaian. Kepuasan pasien menjadi salah satu cara pendekatan yang cukup efektif dalam upaya menjaga mutu pelayanan dirumah sakit. Semakin sempurna kepuasan tersebut, semakin baik pula pelayanan dan kualitas makanan yang diberikan. Tujuan penelitian : untuk mengetahui kepuasaan pasien rawat inap kelas III dari segi mutu pelayanan gizi di RSUD Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara Metode :Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan survei dan dilaksanakan pada 10 Mei – 10 Juni 2022. Sampel yang digunakan sebanyak 48 orang. Tekhnik pengambilan sampel dengan cara teknik accidental sampling. Hasil : Penelitian menunjukkan bahwa sampel laki-laki (54,17%) lebih banyak dibandingkan perempuan (45,83%). Kepuasan pasien rawat inap kelas III dari segi Bukti Langsung (Tangibles) sampel menyatakan puas yaitu 79,2%, Kehandalan (Reliability) sampel menyatakan cukup puas (69,4%), Ketanggapan (Responsiveness)sampel menyatakan kurang puas (55,8%), Jaminan (Assurance)sampel menyatakan cukup puas (60,9%), dan indikator Perhatian (Emphaty) sampel menyatakan puas (76%). Sehingga hasil data dapat disimpulkan bahwa kepuasan pasien rawat inap kelas III dari segi mutu pelayanan gizi di RSUD Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara berdasarkan 5 indikator mutu pelayanan adalah 85% dengan kategori puas.
Item Type: | Thesis (Karya Tulis Ilmiah) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Jurusan Gizi > Prodi Diploma III Gizi |
Depositing User: | Unnamed user with email info@poltekkes-kdi.ac.id |
Date Deposited: | 01 Feb 2023 02:15 |
Last Modified: | 01 Feb 2023 02:15 |
URI: | http://repository.poltekkes-kdi.ac.id/id/eprint/3075 |
Actions (login required)
View Item |