GAMBARAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KELAS III DARI SEGI MUTU PELAYANAN GIZI DI RSUD BAHTERAMAS PROVINSI SULAWESI TENGGAR

Putri, Puput Imelda and Nurlaela, Euis and Gobel, Sri Yunancy V. (2022) GAMBARAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KELAS III DARI SEGI MUTU PELAYANAN GIZI DI RSUD BAHTERAMAS PROVINSI SULAWESI TENGGAR. Karya Tulis Ilmiah thesis, Poltekkes Kemenkes Kendari.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (600kB) | Preview
Official URL: http://repository.poltekkes-kdi.ac.id

Abstract

Latar Belakang : kepuasan pasien adalah respon pasien terhadap ketidaksesuaian antara tingkat kepentingan sebelumnya dan kinerja aktual yang dirasakannya setelah pemakaian. Kepuasan pasien menjadi salah satu cara pendekatan yang cukup efektif dalam upaya menjaga mutu pelayanan dirumah sakit. Semakin sempurna kepuasan tersebut, semakin baik pula pelayanan dan kualitas makanan yang diberikan. Tujuan penelitian : untuk mengetahui kepuasaan pasien rawat inap kelas III dari segi mutu pelayanan gizi di RSUD Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara Metode :Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan survei dan dilaksanakan pada 10 Mei – 10 Juni 2022. Sampel yang digunakan sebanyak 48 orang. Tekhnik pengambilan sampel dengan cara teknik accidental sampling. Hasil : Penelitian menunjukkan bahwa sampel laki-laki (54,17%) lebih banyak dibandingkan perempuan (45,83%). Kepuasan pasien rawat inap kelas III dari segi Bukti Langsung (Tangibles) sampel menyatakan puas yaitu 79,2%, Kehandalan (Reliability) sampel menyatakan cukup puas (69,4%), Ketanggapan (Responsiveness)sampel menyatakan kurang puas (55,8%), Jaminan (Assurance)sampel menyatakan cukup puas (60,9%), dan indikator Perhatian (Emphaty) sampel menyatakan puas (76%). Sehingga hasil data dapat disimpulkan bahwa kepuasan pasien rawat inap kelas III dari segi mutu pelayanan gizi di RSUD Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara berdasarkan 5 indikator mutu pelayanan adalah 85% dengan kategori puas.

Item Type: Thesis (Karya Tulis Ilmiah)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Jurusan Gizi > Prodi Diploma III Gizi
Depositing User: Unnamed user with email info@poltekkes-kdi.ac.id
Date Deposited: 01 Feb 2023 02:15
Last Modified: 01 Feb 2023 02:15
URI: http://repository.poltekkes-kdi.ac.id/id/eprint/3075

Actions (login required)

View Item View Item