GAMBARAN POLA MAKAN DAN STATUS GIZI PADA REMAJA PENGGUNA GAME ONLINE DI SMAN 6 KENDARI

NURLAELI, P00331019057 (2022) GAMBARAN POLA MAKAN DAN STATUS GIZI PADA REMAJA PENGGUNA GAME ONLINE DI SMAN 6 KENDARI. Karya Tulis Ilmiah thesis, Poltekkes Kemenkes Kendari.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Latar Belakang: Gemar bermain game online dapat mempengaruhi aktivitas sehari-hari terutama terkait dengan pola makan dan sangat mempengaruhi keadaan status gizi remaja yaitu pola makan remaja, kebiasaan makan kurang kesukaan yang berlebihan dengan memilih serta menentukan makanan yang disukai atau tidak disukai seperti menyukai makanan cepat saji, asupan energi dan protein, pendidikan yang rendah, pengaruh teman dan media massa dan aktivitas seperti bermain sehingga lupa diri tidak ingin mengkonsumsi makanan (Sari, 2012). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pola makan dan status gizi pada remaja pengguna game online di SMAN 6 Kendari. Metode: Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan survey. Dan telah dilaksanakan pada tanggal 17 Juni sampai dengan 25 Juni 2022 bertempat di SMAN 6 Kendari. Sampel dalam penelitian ini adalah remaja sebanyak 80 orang Tehnik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara non probability sampling, yakni suatu metode penentuan sampel dengan mengambil responden yang kebetulan ada atau bersedia di suatu tempat sesuai dengan konteks penelitian. Hasil: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pola makan remaja sebanyak 40 orang (50%) memiliki pola makan dengan kategori baik dan 40 orang (50%) memiliki pola makan kategori kurang baik, Yang memiliki status gizi normal sebanyak 36 (45%), frekuensi bermain game online sebanyak 47 (58,75%) orang yang memliliki kategori tinggi. Kesimpulan: berdasarkan hasil penelitian bahwa remaja yang memiliki pola makan kurang baik sebanyak 40 orang (50%) dan yang memiliki pola makan baik adalah sebanyak 40 orang (50%)..

Item Type: Thesis (Karya Tulis Ilmiah)
Contributors:
ContributioncontributorsNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDGobel, Sri Yunanci V.UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDNurlaela, EuisUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine > RN Nutrition
Divisions: Jurusan Gizi > Prodi Diploma III Gizi
Depositing User: Unnamed user with email info@poltekkes-kdi.ac.id
Date Deposited: 07 Dec 2022 05:18
Last Modified: 07 Dec 2022 05:18
URI: http://repository.poltekkes-kdi.ac.id/id/eprint/2978

Actions (login required)

View Item View Item