Asriyapati, Penulis and Kartini, Pembimbing 1 and Fitriyanti, Pembimbing 2 (2020) PENGARUH PEMBERIAN TEPUNG DAUN KELOR TERHADAP PENINGKATAN KADAR HEMOGLOBIN PADA REMAJA PUTRI YANG ANEMIA. Skripsi thesis, Poltekkes Kemenkes Kendari.
Text
SKRIPSI PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (914kB) | Request a copy |
||
|
Text
NASKAH PUBLIKASI PDF.pdf Download (423kB) | Preview |
Abstract
Latar Belakang: Anemia merupakan keadaan di mana kadar hemoglobin (Hb) dalam darah kurang dari 12 g/dL. Remaja putri merupakan kelompok usia paling rentan mengalami penurunan hemoglobin, karena Salah satu bahan alam yang dapat digunakan sebagai alternatif untuk menaikkan kadar Hb adalah daun kelor (Moringa oleifera L.) yang mengandung protein, vitamin C, dan zat besi. Tujuan: Tujuan dari Skripsi ini adalah untuk mereview apakah ada pengaruh pemberian tepung daun kelor terhadap peningkatan kadar hemoglobin pada remaja putri yang anemia Metode: Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah Literature review dilakukan berdasarkan issue, metodologi, persamaan dan jurnal penelitian. Dari 5 artikel penelitian, 4 jurnal nasioanal dan 1 jurnal internasional. Hasil: berdasarkan 5 artikel dengan menggunakan metode penilitian yang berbeda-beda di dapatkan bahwa tepung daun kelor dapat meningkatakan kadar hemoglobin remaja putri yang anemia. Simpulan: Hasil penelitian ini menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima, artinya tepung daun kelor memiliki signifikan terhadap peningkatan kadar hemoglobin pada remaja putri yang anemia. Kata Kunci:Tepung daun kelor, hemoglobin, remaja putri
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tepung daun kelor, hemoglobin, remaja putri |
Subjects: | R Medicine > RG Gynecology and obstetrics |
Divisions: | Jurusan Kebidanan > Prodi D-IV (Skripsi) |
Depositing User: | Unnamed user with email info@poltekkes-kdi.ac.id |
Date Deposited: | 18 Dec 2020 06:20 |
Last Modified: | 18 Dec 2020 06:20 |
URI: | http://repository.poltekkes-kdi.ac.id/id/eprint/1772 |
Actions (login required)
View Item |