HUBUNGAN PELAYANAN MAKANAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PADA PASIEN RAWAT INAP KELAS II DAN III DI RSAD DR. ISMOYO KOTA KENDARI

Alma Ulfa, Penulis and Rofiqoh, Pembimbing 1 and Kasmawati, Pembimbing 2 (2019) HUBUNGAN PELAYANAN MAKANAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PADA PASIEN RAWAT INAP KELAS II DAN III DI RSAD DR. ISMOYO KOTA KENDARI. Diploma thesis, Jurusan Gizi.

[img]
Preview
Text
COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (76kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (299kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
MASTER TABEL LAMPIRAN.pdf

Download (304kB) | Preview
Official URL: http://repository.poltekkes-kdi.ac.id

Abstract

Latar Belakang:. Kualitas penyelenggaraan makanan diorientasikan kepada kepuasan pasien dengan memperhatikan berbagai hal antara lain penampilan makanan, cita rasa makanan, kebutuhan alat, ketepatan waktu dalam menghidangkan makanan serta sikap dan perilaku petugas dalam menghidangkan makanan yang secara langsung bisa mempengaruhi selera makan pasien. Tujuan: Untuk mengetahui Hubungan Pelayanan Makanan Dengan Tingkat Kepuasan Pada Pasien Rawat Inap Kelas II Dan III Di RSAD Dr. Ismoyo Kota Kendari. Metode: Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional study dan telah dilaksanakan pada tanggal 22 Juli – 2 Agustus 2019 di RSAD Dr. Ismoyo Kota Kendari. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 47 orang. Teknik sampel penelitian ini adalah purposive sampling. Hasil: Sebagian besar 77.3% mengatakan baik terhadap pelayanan makanan. Kepuasan pasien terhadap penampilan makanan sebagian besar mengatakan puas terhadap penampilan makanan 93.2%. Kepuasan pasien terhadap rasa makanan sebagian besar mengatakan puas terhadap rasa makanan 95.5%. Tingkat kepuasan pasien sebagian besar mengatakan puas 95.5%. Pelayanan makanan tidak berhubungan dengan tingkat kepuasan pasien. Kesimpulan: Pelayanan makanan sebagian besar 77.3% mengatakan baik terhadap pelayanan makanan. Kepuasan pasien terhadap penampilan makanan sebagian besar mengatakan puas terhadap penampilan makanan 93.2%. Kepuasan pasien terhadap rasa makanan sebagian besar mengatakan puas terhadap rasa makanan 95.5%. Tingkat kepuasan pasien sebagian besar mengatakan puas 95.5%. Pelayanan makanan tidak berhubungan dengan tingkat kepuasan pasien. Disarankan: Disarankan agar pelayanan makanan di RSAD Dr. Ismoyo Kota Kendari yang sudah baik tetap dipertahankan dan ditingkatkan melalui inovasi-inovasi menu sehingga tingkat kepuasan pasien terpenuhi. Kata Kunci: Pelayanan makanan, kepuasan terhadap penampilan makanan, dan kepuasan terhadap rasa makanan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan makanan, kepuasan terhadap penampilan makanan, dan kepuasan terhadap rasa makanan
Subjects: R Medicine > RN Nutrition
Divisions: Jurusan Gizi > Prodi Diploma IV Gizi
Depositing User: Unnamed user with email info@poltekkes-kdi.ac.id
Date Deposited: 08 Oct 2020 02:52
Last Modified: 08 Oct 2020 02:52
URI: http://repository.poltekkes-kdi.ac.id/id/eprint/1557

Actions (login required)

View Item View Item