Sartika Sandewi, Penulis and Arsulfa, Pembimbing 1 and Melania Asi, Pembimbing 1 (2018) HUBUNGAN PEMBERIAN ASI EKSKLUSIF DENGAN PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN PADA BAYI USIA 7-12 BULAN DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS POASIA TAHUN 2018. Skripsi thesis, Poltekkes Kemenkes Kendari.
|
Text
SKRIPSI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Latar Belakang : UNICEF tahun 2011 dalam World Breastfeeding Week (2012), sebanyak 136.700.000 bayi dilahirkan di seluruh dunia dan hanya 32,6% dari mereka yang mendapat ASI secara eksklusif, diperkirakan 85% ibu di dunia tidak memberikan ASI secara optimal.Data WHO, data cakupan ASI eksklusif di seluruh dunia hanya sekitar 36% selama periode 2007-2014 dan disebutkan 200 juta bayi dan anak di dunia tidak mampu mencapai perkembangan dan pertumbuhan yang optimal. Sekitar 39% anak di dunia mengalami gagal tumbuh dan berkembang. Tujuan penelitian :Untuk mengetahui hubungan pemberian ASI Eksklusif dengan pertumbuhan dan perkembangan pada bayi usia 7-12 bulan di wilayah kerja puskesmas poasia tahun 2018 Metode Penelitian :Yang digunakan adalah kuantitatif dengan rancangan Retrospektif, jumlah sampel 78 responden dengan tehnik sampling purposive sampling dan menggunakan uji Chi square. Hasil penelitian :Ada hubungan antara pemberian ASI Eksklusif dengan pertumbuhan dengan P = value 0,000. Ada hubungan antara pemberian ASI dengan perkembangan dengan P = value 0,000. Saran :untuk Ibu dapat meningkatkan pengetahuan dan lebih aktif mengikuti penyuluhan kesehatan tentang manfaat pemberian ASI Eksklusif Khususnya bagi ibu-ibu post partum yang sedang menyusui.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemberian ASI Eksklusif, pertumbuhan, perkembangan |
Subjects: | R Medicine > RG Gynecology and obstetrics |
Divisions: | Jurusan Kebidanan > Prodi D-III (KTI) |
Depositing User: | Unnamed user with email info@poltekkes-kdi.ac.id |
Date Deposited: | 29 Aug 2018 02:05 |
Last Modified: | 29 Aug 2018 02:05 |
URI: | http://repository.poltekkes-kdi.ac.id/id/eprint/130 |
Actions (login required)
View Item |